Wednesday, July 6, 2011

Lawan Kolombia, Argentina Imbang Lagi

Argentina kembali bermain imbang 0-0 di laga keduanya saat menghadapi Kolombia dalam penyisihan Grup A Copa America 2011 di Stadion Santa Fé, Kamis, 7 Juli 2011.

Ini adalah hasil imbang kedua Argentina. Pada laga perdananya, Argentina juga di tahan imbang 1-1 saat menghadapi Bolivia.

Dengan hasil imbang ini, Kolombia masih berada di puncak Grup A dengan mengoleksi 4 poin. Sedangkan Argentina tetap di posisi dua dengan mengoleksi 2 poin.

Padahal, sejak menit awal, Argentina tampil agresif. Dua strikernya Lionel Messi dan Carlos Tévez yang diplot untuk menjebol gawang Kolombia masih kesulitan di babak pertama.

Sedangkan Kolombia tidak tinggal diam. Sesekali tim besutan Hernan Dario Gomez juga melakukan tekanan yang membuat lini belakang Argentina kerepotan.

Puncaknya, memasuki menit ke 24, Kolombia mempunyai peluang apik setelah Gabriel Milito salah memberikan umpan. Bola yang mengalir pelan itu langsung dimanfaatkan oleh Gustavo Ramos. Usaha Ramos sempat dihadang oleh Nicolás Burdisso. Sayang, Bola yang menggelinding liar di dalam kotak penalti itu tidak mampu dimanfaatkan oleh Carlos Sánchez Moreno setelah tendangan kerasnya hanya melebar dari gawang Argentina yang dijaga Sergio Germán Romero.

Argentina mempunyai peluang terbaik di 45 menit pertama pada menit ke-32. Namun, tendangan keras Ezequiel Lavezzi masih mampu dihalau oleh kiper Kolombia, Luis Enrique Martínez. Hingga turun minum, skor masih imbang 0-0.

Memasuki paruh kedua, kedua tim kembali saling serang. Pada menit ke-67, Kolombia kembali mengancam gawang Argentina lewat Radamel Falcao Garcia. Namun, Romero dengan sigap mampu mengantisipasi tendangan keras Falcao.

Pertengahan babak kedua, pelatih Sergio Batista mencoba memasukkan Gonzalo Higuaín dan Sergio Agüero untuk menambah daya gedor lini depan Argentina. Namun, masuknya kedua pemain itu tidak banyak membantu tim.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap bertahan 0-0. (eh)

Susunan pemain

Argentina: Sergio Germán Romero, Javier Zanetti, Gabriel Milito, Nicolás Burdisso, Pablo Javier Zabaleta, Esteban Cambiasso (Fernando Gago 64'), Javier Mascherano, Ever Maximiliano Banega (Gonzalo Higuaín 71'), Ezequiel Lavezzi (Sergio Agüero 64'), Lionel Messi, Carlos Tévez.

Kolombia: Luis Enrique Martínez, Mario Yepes, Luis Perea, Pablo Armero, Camilo Zúñiga, Abel Enrique Tapias Aguilar, Gustavo Ramos (Elkin Soto 89'), Dayro Mauricio Moreno (Aquivaldo Mosquera 90'), Fredy Alejandro Guarin, Carlos Sánchez Moreno, Radamel Falcao Garcia (Teófilo Antonio Gutiérrez 87').
Sumber : http://bola.vivanews.com/news/read/231568-lawan-kolombia--argentina-imbang-lagi

0 comments:

Post a Comment

 
Tabloid Bola powered by blogger.com